beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Pemkab Pati Adakan Pelatihan SIMDA untuk Seluruh Kepada Desa

Pemkab Pati Adakan Pelatihan SIMDA untuk Seluruh Kepada Desa

 
Nur Hidayatullah
2016-02-14 21:34:06
Nur Hidayatullah Pelayanan Publik 0 509
 
 
Pemkab Pati Adakan Pelatihan SIMDA untuk Seluruh Kepada Desa

Pemkab Pati Adakan Pelatihan SIMDA untuk Seluruh Kepada Desa

 

Berita Pelayanan Publik Pilihan

 
 
 
 
 

Pemda Kabupaten Pati membuat aplikasi Sistem Informasi dan Managemen Daerah (SIMDA). Aplikasi ini bertujuan untuk memantau pengelolaan serta penggunaan Dana Desa agar lebih transparan.

Seluruh Kepada Desa beserta perangkatnya mendapatkan bimbingan teknis aplikasi tata kelola keuangan desa (SIMDA Desa) di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat kemarin (5/2). Pada pembukaan acara tersebut, Bupati Pati Haryanto memaparkan Pemkab siap mengadakan pelatihan secara berkala dan juga akan ada tenaga ahli IT yang akan memberikan pengarahan kepada Kepada Desa dan perangkatnya. 

"Besarnya anggaran desa ini harus diimbangi dengan tata kelola dana yang profesional, jadi harus disiapkan SDM yang terampil untuk mengelola dana tersebut. Untuk itu kami akan memberikan pelatihan secara bertahap kepada seluruh kepala desa dan perangkatnya. Pelatihan tersebut akan dimulai tanggal 10-20 Februari 2016," tutur Haryanto dihadapan 800 peserta pelatihan.

"Dana desa ini diharapkan benar-benar dapat mengimplementasikan semboyan Noto Projo Mbangun Desa. Jadi dana yang ada tidak habis begitu saja tapi dapat dikelola untuk kebutuhan desa," ujarnya. 

Bambang Wahyudi selaku perwakilan dari BPKP Provinsi Jawa Tengah sangat mengapresiasi semangat Noto Projo Mbangun Desa yang ada di Kabupaten Pati. 

"Harapan kami Pati memiliki semangat yang selaras dengan semangat Nawa Cita dimana beberapa tahun terakhir ini selalu sukses dalam mengelola Dana Desa. Apalagi, Kabupaten Pati ini berhasil menjadi opini sebagai kabupaten terbaik dengan kriteria Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan anggaran," pungkasnya.  

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan