beritaGo.com
 
 
   
 
 
Tutup Iklan
ads
 

Jabar Beri Solusi untuk Tenaga Honorer K2

Jabar Beri Solusi untuk Tenaga Honorer K2

 
ratna ayu2
2016-02-13 15:17:33
ratna ayu2 Pelayanan Publik 0 186
 
 
Jabar Beri Solusi untuk Tenaga Honorer K2

Jabar Beri Solusi untuk Tenaga Honorer K2

 

Berita Pelayanan Publik Pilihan

 
 
 
 
 

Bandung: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menawarkan solusi untuk tenaga honorer kategori 2 (K2). Kemenpan RB berharap solusi alternatif ini bisa mendapat respon positif.

Kemenpan RB melalui juru bicaranya Herman Suryatman menyampaikan tenaga honorer K2 yang usianya 35 tahun ke bawah bisa mengikuti tes CPNS. 

“Nanti bisa dipertimbangkan dengan adanya afirmasi dan ini bisa dikaji oleh pemerintah, yang penting ada kemauan untuk mengikuti tes CPNS,” ujar Herman di Gedung Sasana Budaya Ganesa, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat (12/2/2016).

Sementara untuk tenaga honorer K2 yang berusia di atas 35 tahun bisa mengikuti tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Menurut Herman, opsi yang ditawarkan pemerintah merupakan solusi yang sesuai dengan ketentuan dan tidak keluar koridor.

“Karena sekarang kita harus merujuk kepada Undang-Undang Aparatur Sipil Negara Nomor 5 Tahun 2014. Jadi, mulai dari perencanaan pegawai, pola pegawai, disiplin pegawai, sampai dengan pensiun pegawai harus berlandaskan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja,” ucap Herman.

Ia pun menambahkan opsi ini bisa menjadi jalan keluar mengingat hingga saat ini belum ada solusi terkait payung hukum dan anggaran pengangkatan tenaga honorer K2. 

 
 
 

Promoted Stories

Lainnya

 
 

Komentar Sedulur

   Belum ada komentar dari sedulur beritaGo.

  Tulis Komentar

   Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
 

Komentar Facebook

   
image

beritago.com merupakan portal berita dan informasi yang mengusung konsep "social media journalism", yakni dimana masyarakat dapat ikut menjadi kontributor informasi serta menggunakan portal beritaGo.com dengan bertanggungjawab dan sesuai dengan ketentuan penggunaan yang telah ditetapkan,

Informasi dan Kerjasama

  •   contact@beritaGo.com
  •  08123456789 / 024-123456
  •  indiego inti corpora ltd
   
 
 
Copyright 2016 beritaGo by indiego inti corpora. Social Media Journalism and Social Broadcasting System. All Rights Reserved.

Local Straight News , Aggreggate Content dan Social Media Journalism oleh beritaGo.com
Copyright 2014-2016 All Rights Reserved. beritaGo.com is a registered trademark of indiego inti corpora
Jawa Tengah, Indonesia.

Tutup Iklan